Visi dan Misi

Dalam melaksanakan visi dan misinya pada tahun 2015, Dinas Peternakan, Perikanan dan Kelautan Kabupaten Siak mengacu pada visi dan misi Kabupaten Siak sebagi upaya menjawab berbagai tuntutan yang berkembang dalam pembangunan daerah, baik dilingkungan pemerintahan maupun dilingkungan masyarakat serta didasari analisis lingkungan internal dan eksternal, maka perlu dirumuskan Visi dan Misi Organisasi Dinas Peternakan, Perikanan dan Kelautan  Kabupaten Siak yang merupakan kesepakatan bersama untuk mewujudkan kondisi dan kompetensi Dinas Peternakan, Perikanan dan Kelautan  terbaik dimasa yang akan datang.

– Visi

Visi Pembangunan Peternakan, Perikanan dan Kelautan Kabupaten Siak yang ingin dicapai dalam periode 2011-2016 adalah sebagai berikut:

Menjadikan Dinas Peternakan Dan Perikanan sebagai institusi yang profesional dalam mewujudkan peternakan dan perikanan yang unggul, berdaya saing dengan memanfaatkan Sumber Daya Lokal yang berwawasan lingkungan”.

– Misi

Misi pembangunan sektor Peternakan, Perikanan dan Kelautan Kabupaten Siak periode 2011-2016, adalah sebagai berikut :

  1. Meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) dengan mengoptimalkan partisipasi Masyarakat peternak/nelayan dan profesionalisme peternak/nelayan serta SDM aparatur dalam rangka pelaksanaan pelayanan prima
  2. Meningkatkan produksi dan produktifitas serta populasi dan mutu produk genetik yang  berdaya saing, dengan memanfaatkan Sumber Daya Alam (SDA), pengembangan kawasan agribisnis, serta mengembangkan informasi dan teknologi berbasis sumber daya lokal yang unggul dan ramah lingkungan.
  3. Mendorong peningkatan ketahanan pangan melalui pengendalian penyakit hewan menular, pengawasan kesehatan masyarakat veteriner dan penjaminan produk asal hewan yang Aman, Sehat, Utuh dan Halal (ASUH).
  4. Mengembangkan usaha Peternakan dan Perikanan sebagai usaha ekonomi produktif yang mandiri dan berdaya saing.